Senam Sehat dan Ceria Ibu-Ibu Desa Tlogomojo

Tlogomojo, 29 September 2021. Senam sehat dan ceria yang dilakukan Ibu-Ibu desa Tlogomojo sebanyak 16 peserta karena ada beberapa yang berhalangan hadir untuk peserta seluruhnya kurang lebih 30 peserta dan dilaksanakan seminggu sekali setiap hari rabu setelah maghrib di rumah Ibu Ari Indah Nawangsih. Senam ini di pimpin oleh Mbak Nana yang memiliki sanggar dengan nama “Sanggar Senam Fortune” beralamat di Desa Dukutalit Rt. 01 Rw. 03 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati dan memiliki peserta sebanyak 98 peserta. “setiap hari saya memiliki jadwal untuk melatih senam di berbagai desa di kabupaten Pati,  3kali dalam seminggu melatih di sanggar, dan pada hari minggu melatih sebanyak 5 kali di gor desa Bakaran Kulon” kata Mbak Nana. Peserta senam Mbak Nana dari berbagai desa dari ujung barat sampai ujung timur kabupaten Pati. Senam yang diajarkan adalah senam aerobic, senam BL, dan senam flash mo
Senam aerobic adalah rangkaian gerakan dengan tempo cepat yang bertujuan untuk meningkatkan asupan oksigen dalam tubuh. Dengan demikian, proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh juga dapat meningkat sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ada banyak manfaat senam aerobic lain yang bisa diperoleh, apalagi jika dilakukan secara teratur dan konsisten.
1. Menjaga kesehatan jantung
2. Meningkatkan stamina
3. Memperbaiki suasana hati
4. Menurunkan berat badan
5. Menurunkan kadar kolesterol jahat
6. Mencegah berbagai penyakit
7. Meningkatkan kemampuan kognitif
Senam BL (body language) tergolong ke dalam senam aerobic. Ketika melakukan senam body language, otot-otot pada wilayah perut dan pinggul dipaksa untuk mengalami kontraksi. Oleh karena itu, aktivitas olahraga ini merupakan penolong dalam membentuk tubuh yang lebih langsing dan menurunkan berat badan.  Dan yang terakhir adalah senam flash mob atau senam kreasi setelah melakukan senam aerobic dan senam BL.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan